Rabu, 12 Juni 2013

Jenis - Jenis Kucing

1.Sphynx Cat
kucing sphynx1
Sphynx cat adalah jenis kucing tanpa bulu nih guys. Kucing ini memiliki bentuk yang cenderung aneh karena kucing biasanya berbulu lebat. Namun tubuh sphynx cat tidak ditumbuhi bulu sama sekali, sehingga kulit tubuhnya sangat terlihat dan berkerut. Kucing ini menampilkan tahap tenaga yang tinggi, kecerdasan, rasa ingin tahu, dan kasih sayang untuk tuannya. Kucing ini memiliki mata yang luar biasa besarnya. keren kan ^_^
2.Manx Cat
kucing manx2
Kucing ini sangat unik karena dua alasan. Yang pertama adalah bahwa kucing berbulu ini sama sekali tidak punya ekor. Yang kedua adalah bahwa kucing ini kaki belakang lebih panjang daripada kaki depan yang berarti bahwa mereka berjalan menyerupai kelinci. Anda pernahkan melihat kucing ini?  Banyak orang suka kucing ini karena karakter yang unik dan fakta yang telah berjalan seperti aneh. Manx juga kucing yang relatif kecil dan hampir ada semua kombinasi warna.
3.Burmese Cat
kucing burmese2
Lalu ada juga Kucing Burmese berasal dari Burma (Birma, sekarang bernama Myanmar) dan dikenal sebagai kucing keramat Birma karena dulunya tinggal di kuil. Kucing Burmese berbeda dengan kucing Birman, walaupun sama-sama dari Birma. Kucing ini terkenal sangat tampan termasuk jenis yang langka. Kucing ini cerdas, lincah, dan penyayang, mereka memiliki daya tarik kuat dan sangat cocok dengan anak-anak atau hewan lainnya, dan sangat menyukai manusia.
4.Savannah Cat
kucing savannah3
Savana dianggap salah satu jenis kucing yang lebih besar dari kucing peliharaan. Kucing Padang rumput tinggi dan ramping memberikan penampilan ukuran lebih besar dari berat kucing biasanya. Kucing ini merupakan persilangan antara kucing serval dan kucing rumah. Savana umumnya dibandingkan dengan anjing dalam kesetiaan, dan kucing ini akan mengikuti tuannya di sekitar rumah seperti juga anjing. Savana juga dapat dilatih untuk berjalan di atas tali, dan malah menyambut para tamu. Savana dilaporkan sebagai kucing yang sangat sosial dan mesra dengan orang-orang baru, dan kucing lain dan anjing, sementara yang lain ada yang bersembunyi atau kembali akan mendesis dan marah ketika melihat orang asing.
5.The Exotic Cat
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
The Exotic Shorthair mempunyai sifat lembut dan tenang dan Sifat ingin tahu dan juga suka bermain, kucing ini mesra terhadap kucing dan anjing lainnya. Kucing ini jarang mengeluarkan bunyi. Kucing ini tidak suka ditinggalkan sendirian, dan memerlukan kehadiran tuannya. Exotics mempunyai beberapa warisan tenaga dari keturunan kucing berbulu pendek Amerika dan sering mampu memburu tikus.
6.Ragdoll cat
kucing ragdoll2
The Ragdoll adalah salah satu jenis kucing peliharaan terbesar dengan bentuk badan tegap, tapak kaki besar dan seimbang. Kucing ini berkembang biak dengan mata biru dan bulucolorpoint yang berbeda. Kucing ini sangat lembut, santai dan penuh kasih sayang. Ragdoll yang sempurna untuk peliharaan di rumah atau di mana-mana. Kucing ini begitu jinak sebaliknya berbahaya untuk ditinggalkan di rumah sendirian karena kucing ini tidak dapat mempertahankan diri jika diserang hewan lain.
7.Abyssinian cat
kucing abyssinian1
Abyssinian adalah salah satu ras kucing tertua yang pernah diketahui. Penampilan kucing dari ras ini menyerupai lukisan dan patung yang berasal dari zaman mesir kuno. Tubuh berotot, lengkungan leher dan bahu yang indah, telinga besar dan mata dengan bentuk menyerupai almond. Banyak orang orang barat memelihara kucing tersebut. Salah satu ciri khas Aby adalah pola warna bulu yang berbintik-bintik. Pola warna ini sering disebut Ticked Agouti.
8.The Maine Coon cat
kucing mainecoons breed1
The Maine Coon mempunyai struktur tulang yang besar, dengan bentuk badan persegi, dan bulu panjang menjalar dibadannya. Harganya agak tinggi nih guys. Pembiakkannya dapat dilihat dalam berbagai warna dan dikenali melalui kecerdikannya. Maine Coons adalah salah satu jenis dalam negeri terbesar. Kucing jantan dewasa biasanya mempunyai berat badan 6- 9 Kg dengan panjang badan 1m. Kucing ini kuat, lembut dan penuh kasih dengan bulu panjang tetapi tidak memerlukan banyak berhias seperti Persia. Kucing ini baik akan membuatkan sangat aman dengan anak-anak bang. Malah menjadi tambahan yang sangat setia kepada keluarga. tertarik gk loe bang? hehehehe..... Kucing Maine coon terbesar yang pernah tercatat mempunyai panjang badan (dari kepala sampai ekor) 121 cm.
9.Siamese cat
kucing siamese1
Kucing Siam (Siamese Cat) adalah jenis kucing domestik berbulu pendek yang berasal dari Siam, sekarang Thailand. Banyak juga orang yg memelihara nih kucing, katanya sih imut2 dan lucu kayak admin nih ^_^.  Kucing Siam dikenal mampu mengeluarkan berbagai suara serta teriakan. Kucing Siam lahir tanpa warna atau pola tertentu. Warna serta pola rambut mereka akan berkembang saat mereka dewasa. Warna gelap muncul di telinga, moncong, kaki, dan ekor mereka.
10.Persian cat
kucing persian1
Kucing Persia sudah sudah ada sejak ratusan tahun lamanya. Asal-usul Kucing Persia, seperti namanya, memang berasal dari Persia (dulu kerajaan Persia mencakup daerah Iran dan Afganistan). Pada abad ke 18, banyak pelaut eropa membawa Kucing Persia masuk ke daratan Eropa, seperti ke Perancis, Italia, Inggris dan Lain-lain. Kucing Persia sangat disukai kalangan bangsawan Eropa, diantaranya adalah Vectoria, Ratu Inggris. Di Eropa pernah mengadakan pameran Kucing Persia. Meski saat ini Kucing Persia sudah dibiakkan dengan bermacam warna, tetapi Kucing Persia masih menduduki peringkat tertinggi, dan memiliki banyak penggemar. Jelaslah bahwa Kucing Persia mempunyai daya tarik yang sangat kuat.
11.Cornish Rex
kucing cornish rex1
Jika anda menyukai tampilan Spinx tapi lebih suka punya kucing dengan setidaknya sedikit bulu, maka Cornish Rex mungkin bagi anda. Nama Kucing ini, sangat menarik dan bergaya kan? Kucing ini memiliki bulu keriting pendek yang benar-benar membuatnya unik di antara kucing dan mereka populer di kalangan orang-orang yang menderita alergi karena mereka tidak memiliki rambut yang terdapat pada kebanyakan kucing. Ini adalah jenis relatif baru kucing sebagai mereka diciptakan dari mutasi genetik kucing tandu pada 1950-an.
12.American Curl
kucing american curl2
Selanjutnya ada Kucing ini memiliki bentuk tubuh yang tidak terlalu tinggi, dengan bulu yang sedikit panjang. Ciri yang membuat bentuk kucing ini khas dan mudah dikenali adalah dengan melihat bentuk telinganya yang melengkung ke dalam, sehingga kucing ini terlihat unik.
13.British Cat
kucing british1
Ok kita lanjut..... Selanjutnya ada apa nih? ada yang tau gak ini kucing apaan? Kucing ini memiliki bentuk tubuh yang lucu karena wajahnya berbentuk bulat dan tubuhnya pendek. Selain itu kucing british memiliki bulu yang tidak terlalu panjang tetapi tebal.
14.Scottish Fold
kucing scottish fold1
Scottish Fold Cat, adalah jenis kucing dengan bentuk telinga yang berbeda dengan jenis kucing yang lainnya. Kucing ini memiliki telinga yang terlipat. Kucing ini adalah hasil mutasi, yang membuat telinganya terlipat dan turun kedepan, membuat wajah kucing ini mirip seperti burung hantu (owl). Awalnya kucing ini disebut sebagai FLOPS, namun setelah secara sengaja dikembangbiakkan kemudian diberi nama Scottish Fold Cat, nama yang populer hingga sekarang.
15.Ocicats
kucing ocicats
kucing ini merupakan hasil dari upaya untuk berkembang biak Abyssinians, Siam, dan domestik secara bersama-sama dan mempunyai bulu yang pendek.spesies Yang pertama adalah Ocicat putih dengan bintik-bintik banyak, Hal yang hebat tentang Ocicats adalah bahwa pemiliknya sering disamakan mereka-kemampuan anjing untuk melatih mereka dan temperamen. Kalo menurut admin, ini kucing mirip ama macan tutul..... y kan? Jika Anda ingin anjing tetapi ingin tanggung jawab lebih rendah dari kucing, maka Ocicat mungkin yang Anda inginkan.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...