Rabu, 12 Juni 2013

Perawatan Kucing Anggora

Tips cara merawat  kucing anggora -
Kucing anggora merupakan kucing berbulu panjang yang daerah asalnya dari angora, turki. Perawatan kucing ini tidak seperti kucing biasa yang hanya diberika makan tulang ikan pun mau. Untuk para pecinta kucing anggora berikut ini ada beberapa tips cara merawat agar kucing tetap sehat dan lincah.

1. Kandang
Beri kandang yang bersih dan nyaman untuk tempat tinggalnya, ukuran kandang kucing menyesuaikan berat badan si kucing anggora itu sendiri. Misalkan kucing anggora tersebut mempunyai berat badan 4 kg, maka ukuran kandang panjang 90cm, lebar :63cm, dan tinggi 65 cm. Bahan kandang yang terbaik adalah alumunium karena ringan dan anti karat.

2. Makanan dan minuman
Berikan makanan 3x sehari, yaitu pagi, siang, dan sore. Masalah banyaknya makanan yang diberikan antara yang masih kitten (anakan) dengan yang dewasa. Biasakan untuk memberi makan kering di tempat makan kucing, untuk dewasa berikan 1 takaran full.

Untuk minumnya berikan susu royal canin, jangan memakai susu manusia karena bisa menyebabkan kucing mencret. Susu kucing mengandung laktosa, sedangkan susu manusia mengandung laktobasilus.

3. Kesehatan
Kucing harus diberi vaksin, bersihkan kuku, telinga, dan juga dubur. Untuk kucing berbulu lebat sering- sering untuk menyisir rambutnya. Ajak main kurang lebih 30 menit dalam sehari agar kucing lincah. Mandikan kucing 2 minggu sekali dengan memberikan shampo khusus kucing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...