Senin, 10 Juni 2013

Lele Terbesar Di Indonesia

Pada Sabtu (11/5) kemaren telah ditemukan seekor ikan lele dengan berat lebih kurang 7 kilogram dan panjang mencapai 75 cm. ikan lele tersebut dikukuhkan sebagai ikan lele terbesar yang pernah ditemukan saat ini mengalahkan rekor sebelumnya yang pernah ditemukan. Ikan lele tersebut menjadi ikan lele terbesar dan teranjang di indonesia untuk saat ini.
Ikan lele tersebut ditemukan oleh seorang pemuda bernama Roby. Ikan lele tersebut ditemukan di kolam miliknya yang berada di Halaban, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat. Ia merupakan seorang mahasiswa di sebuh perguruan tinggi negeri di daerah yang sama.
Tak ada tanda-tanda bahwa ia akan menemukan ikan lele sebesar itu. ikan lele tersebut ditemukan siang hari saat cuaca sedang cerah dan bersahabat. Biasanya ikan lele bisa dipancing saat cuaca mendung namun kali itu cuacanya bagus.
Saat terjerat mata kail, hentakan-hentakan kuat dari ikan lele tersebut membuat Roby cukup kewalahan melawannya. Maklum saja dengan ukuran sebesar itu, tentu saja lele tersebut memiliki tenaga yang cukup kuat dan mampu membuat pemancing menjadi kewalahan menaklukkannya. Namun kemampuan Roby mengalahkan ikan sebesar itu patut diacungi jempol. Ikan lele pun menyerah di tangannya. Straight!! Heheh…
Melihat ikan lele sebesar itu, ia tak tega untuk membunuhnya. Sayang sekali rasanya jika ikan lele tersebut digoreng. Lagian dengan ukuran lele yang seperti itu, dagingnya tak manis lagi. Maka ia memutuskan untuk melepaskan kembali ikan lele tersebut ke kolamnya dengan  harapan ikan lele tersebut akan beranak pinak dan berkembang biak menghasilkan ikan lele yang lebih banyak lagi di kolamnnya.
Kalau saya yang mendapatkan ikan lele itu palingan saya juga akan melakukan hal yang sama. Tak tidak melepaskannya ke kolam yang sama. Mungkin saya akan melepaskannya di bak yang ada kamar mandi atau merawatnya di ember besar di dalam rumah. Takutnya jika di lepaskan di kolam yang sama suatu saat bisa saja hal yang tak diinginkan terjadi pada ikan lele tersebut. sekalian menunggu waktu yang tepat beberapa bulan lagi. Saat hari raya idul fitri tiba barulah ikan lele tersebut akan diolah. Mendingan kan daripada beli daging yang harganya melonjak saat suasana lebaran nantinya. Ikan lele tersebut akan dibuat rendang. Rendang lele, hmmm pasti unik deh…
Yang jelas ikan lele tersebut saat ini menjadi ikan lele tersebar di indonesia untuk saat ini. Sepertinya akan lebih baik untuk didaftarkan ke museum rekor duni indonesia (MURI). Adakah yang mau membantu mendaftarkannya? Hehe..
Ada yang sanggup menghabiskan ikan lele segede gitu? Sendiri saja..?? ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...